SOSOK ARAB YANG NJAWANI

Written By MuslimMN on Jumat, 26 Juli 2013 | 03.22


SOSOK ARAB YANG NJAWANI

Meskipun beliau (Maulana al-Habib Luthfi bin Yahya) seorang habib yang jelas-jelas berdarah keturunan Arab, bahkan wajah beliau pun masih sangat kental nuansa Arabnya. Namun seringkali kita yang benar-benar “Aswaja = Asli Wajah Jawa” masih kalah jauh ke”Jawa”annya dari beliau, baik pengusaan bahasa, tradisi, sejarah maupun unggah-ungguh.

Dan beliau selalu menanamkan kepada para muridnya untuk mencintai tanah dimana kita dilahirkan dan dibesarkan. Sapaan kental dan khas beliau kalau ketemu orang setelah salam: “Pripun kabare, Wilujeng....” tidak memakai: “Bikheer...”, kecuali kalau ketemu sesama komunitas Habaib.

Itulah beliau sang Maha Guru Hadhratus Syaikh Sayyidil Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya Pekalongan, Rais Am Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahlith Thariqat al-Mu’tabaroh an-Nahdliyyah (JATMAN) yang juga dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua Multaqa Sufi Internasional.

Semoga beliau dikaruniai panjang umur dan sehat wal ‘afiat. Dan semoga barakah beliau, leluhur serta guru-guru beliau mengalir kepada kita sekalian. ‘Ala hadzihinniyyah, al-Fatihah...


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Meningkatkan Cinta Kita pada Sang Nabi
Copyright © 2011. PUSTAKA MUHIBBIN - Web Para Pecinta - All Rights Reserved
PROUDLY POWERED BY IT ASWAJA DEVELOPER
Themes by Maskolis.com | Published by Mas Template