Home » » Studi Perbandingan Antara Aqidah Wahabiyah dan Aqidah Yahudi

Studi Perbandingan Antara Aqidah Wahabiyah dan Aqidah Yahudi

Written By MuslimMN on Minggu, 02 September 2012 | 03.26


Studi Perbandingan Antara Aqidah Wahabiyah dan Aqidah Yahudi


Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, shalawat dan salam semoga tetap terlimpahkan kepada Sayyidina Muhammad al-Amin dan para keluarga serta para sahabatnya yang baik nan shalih.
Sebagian orang telah ditimpa musibah berupa penyimpangan aqidah, menyesatkan dan bukan bagian dari ajaran Islam. Aqidah tersebut disebarkan atas nama agama sebagai kedok untuk mengelabuhi aqidah umat. Jika mengingatkan orang lain dari penjual yang menipu dalam jual belinya adalah kewajiban, maka mengingatkan umat dari orang yang menipu dalam agama mereka lebih wajib lagi. Karenanya, kami ingin menjelaskan aqidah-aqidah sekelompok orang yang kitab-kitabnya telah menyebar di antara kalangan awam. Sebagaimana kita ketahui bahwa di antara mereka ada yang bersembunyi dibalik nama Islam, padahal mereka menentang Islam. Aqidah mereka dan aqidah Yahudi sama sebagaimana yang terdapat dalam karya-karya dan pemikiran mereka. Diantara mereka adalah golongan Wahabi sebagaimana terbukti dengan jelas dalam dokumen-dokumen mereka dan fakta-fakta dari kitab-kitab mereka yang akan dikupas dalam kitab ini dengan jelas dan gamblang.

Peringatan Penting
Wahabiyah mengingkari adanya madzhab Wahabi atau kelompok yang disebut dengan Wahabiyah, karena mereka mengetahui bahwa sejarah mereka penuh dengan kerusakan, penghancuran, aksi-aksi terorisme dan mereka mengklaim diri mereka dengan sebutan Salafiyah.
Diantara bukti bahwa mereka adalah Wahabiyah dan bahwa nama Wahabiyah memang identik dengan kelompok mereka adalah pengakuan mereka dalam kitab yang mereka sebarkan dengan judul Syekh Muhammad ibn Abdul Wahhab Aqidatuhu as-Salafiyyah wa Da’watuhu al-Islamiyah karya Ahmad ibn Hajar al-Buthami salah seorang da’i mereka di Qatar dan juga seorang qhadi di sana. Buku tersebut diberi kata pengantar oleh Abdul Aziz ibn Abdullah ibn Baz cetakan II 1393 H, dicetak oleh Syarikat Mathabi’ al-Jazirah halaman 105 disebutkan beberapa pernyataan sebagai berikut: “Ketika bertemu dengan orang-orang Wahabi di Makkah, orang-orang Islam Wahabiyah telah mampu mendirikan negara Islam atas dasar ajaran Wahabi, dan mereka beragama Islam menurut madzhab Wahabi.”
Bukti lain yang menguatkan hal ini terdapat dalam kitab Muhammad ibn Jamil Zainu seorang pengajar Wahabi di Makkah yang berjudul Qutuf min asy-Syamail al-Muhammadiyah cetakan Dar ash-Shahabah. Kitab tersebut didistribusikan di Lebanon oleh sebuah organisasi yang bernama Jam’iyah an-Nur wa al-Iman al-Khairiyah al-Islamiyah. Pada halaman 67 dengan bangga menyebut nama Wahabiyah, ia mengatakan: “Wahabi berasal dari nama al-Wahhab yang merupakan salah satu nama dari nama Allah”.
Sungguh, ia telah melakukan kebohongan, sebab Wahabiyah adalah nama yang diadopsi dari nama Muhammad ibn Abdul Wahhab. Pengakuan mereka juga menjadi bukti bahwa agama yang mereka anut adalah agama Wahabi dan mereka menamakan gerakan mereka dengan al-Harakah al-Wahabiyah sebagaimana disebutkan dengan jelas dalam sebuah kitab karya salah seorang pemuka mereka Muhammad Khalil Harras yang berjudul al-Harakah al-Wahabiyah cetakan Dar al-kitab al-‘Arabi yang banyak memuat pembelaan terhadap Wahabiyah dan menyebutnya dengan nama Dakwah Wahabiyah, lihat halaman 37.
Jelas bahwa mereka sendiri dan dengan tulisan mereka atau para pemukanya bahwa merekalah golongan Wahabiyah. Maka waspadalah terhadap mereka meskipun mereka sering berganti nama akan tetapi mereka sebenarnya satu dan mengemban misi yang sama. Semoga Allah melindungi negara ini dari fitnah mereka. Jadi, Wahabiyah adalah musuh umat Islam dan antek-anteknya orang-orang kafir.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Meningkatkan Cinta Kita pada Sang Nabi
Copyright © 2011. PUSTAKA MUHIBBIN - Web Para Pecinta - All Rights Reserved
PROUDLY POWERED BY IT ASWAJA DEVELOPER
Themes by Maskolis.com | Published by Mas Template