Home » , » UKA-UKA ALA SAHABAT NABI SAW.

UKA-UKA ALA SAHABAT NABI SAW.

Written By Sya'roni As-Samfuriy on Sabtu, 03 Agustus 2013 | 03.17

UKA-UKA ALA SAHABAT NABI SAW.

Imam ath-Thabarani meriwayatkan sebuah hadits dari Ibnu Mas’ud Ra. Dia berkata: “Seorang laki-laki dari kalangan sahabat Nabi Saw. bertemu dengan laki-laki dari kalangan jin. Sahabat itu membanting si jin, lalu si jin berkata kepadanya: “Lakukan lagi hal itu terhadapku!”

Sahabat itupun mengulanginya dan membantingnya. Sahabat tersebut berkata: “Aku melihatmu tampak kurus lagi pucat. Dua lenganmu seperti dua lengan anjing. Demikian kondisi kalian hai seluruh jin?”

Si jin menjawab: “Tidak. Demi Allah sesungguhnya aku termasuk yang terkuat diantara mereka. Cobalah membantingku untuk yang ketiga kalinya. Jika kamu bisa, aku akan mengajarimu sesuatu yang berguna bagimu.”

Sahabat tersebut membantingnya lagi, lalu dia berkata: “Sekarang ayo ajari aku.”

Si jin bertanya: “Apakah kamu pernah membaca ayat kursi?”

Sahabat itu menjawab: “Ya.”

Lanjut si jin: “Sesungguhnya tidaklah kamu membaca di rumah, melainkan setan akan keluar dari rumah itu sambil mengeluarkan kentut seperti kentut keledai. Ia tidak akan masuk ke sana sampai pagi.”

Seorang laki-laki yang mendengarkan hadits Ibnu Mas’ud itu berkata: “Hai Abu Abdurrahman, siapakah laki-laki dari kalangan sahabat Nabi Saw. tersebut?”

Abdullah bin Mas’ud Ra. pun menghadap laki-laki seraya berkata: “Itu tiadalah ia selain Umar Ra.”

(Disarikan dari buku berjudul “Keajaiban Para Sahabat, 125 Karomah yang Dimiliki Para Sahabat susunan Thaha Abdurrauf Sa’ad dan Sa’ad Hasan Muhammad Ali).


Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Meningkatkan Cinta Kita pada Sang Nabi
Copyright © 2011. PUSTAKA MUHIBBIN - Web Para Pecinta - All Rights Reserved
PROUDLY POWERED BY IT ASWAJA DEVELOPER
Themes by Maskolis.com | Published by Mas Template