Home » , , » Inna Lillahi Wainna Ilaihi Raji’un, Telah Wafat Macan Bekasi KH. Asymawi Madali

Inna Lillahi Wainna Ilaihi Raji’un, Telah Wafat Macan Bekasi KH. Asymawi Madali

Written By MuslimMN on Minggu, 30 Maret 2014 | 21.25





Kami turut berduka atas meninggalnya guru kita semua, murabbi arwahina KH. Asymawi Madali yang meninggal tadi malam pukul 20.10 WIB di Harapan Jaya Bekasi Utara-Bekasi. Meninggal pada usia 97 tahun.

Beliau adalah murid terakhir yang meninggal dari KH. Noer Ali, KH. Mukhtar Thabrani dan KH. Muhajirin Amsar Addari. Tiga kyai ini dikenal dengan sebutan “3 Macan Bekasi”. Beliau salah satu kyai yang pernah dikunjungi Gus Dur pada tahun 2002 silam. Andai dulu sempat mondok di Tebuireng, mungkin jadi salah satu santri Mbah KH. Hasyim Asy’ari yang masih hidup. Namun karena kondisi Bekasi saat itu yang keras akan penjajahan membuatnya tidak bisa ke mana-mana.

KH. Shodiqin Akhyar pernah berkata bahwa beliau adalah kyai yang sangat ikhlas. Tidak berkenan masuk partai, bahkan masuk jajaran pengurus struktural NU pun tidak mau meskipuin beliau NU tulen, fanatik Mbah Hasyim Asy’ari dan Gus Dur. Hanya mau berjuang untuk NU di tataran masyarakat bawah saja. Ditawarkan pun tidak pernah mau. Beliau mau membela NU mati-matian untuk masyarakat langsung tanpa harus menjadi struktural NU.

Insya Allah jenazah akan dimakamkan siang ini ba’da Dzuhur. (Sumber info: Gus Mu’tashim Billah, santri dan khuwaidim PP Tebuireng 2004-sekarang).

Mohon hadiah surat al-Fatihah untuk beliau. Lahu al-Fatihah…
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Meningkatkan Cinta Kita pada Sang Nabi
Copyright © 2011. PUSTAKA MUHIBBIN - Web Para Pecinta - All Rights Reserved
PROUDLY POWERED BY IT ASWAJA DEVELOPER
Themes by Maskolis.com | Published by Mas Template