Home » , , , » Al-Habib Umar Bin Hafidz; Umat Islam Harus Melek Teknologi

Al-Habib Umar Bin Hafidz; Umat Islam Harus Melek Teknologi

Written By Unknown on Senin, 20 Januari 2014 | 17.25


























Al-Habib Umar bin Hafidz, salah seorang Yaman mengadakan Talaqi Keilmuan di Masjid al-Azhar mulai dari 13 – 18 Mei 2013. Dalam 6 hari tersebut, beliau membahas kitab beliau yang bernama Qabsun Nuril Mubin min Ihya’ Ulumuddin, sebuah kitab ringkasan Ihya’ Ulumuddin karya Imam Ghazali.

Meski saat itu merupakan masa ujian di Universitas al-Azhar, tapi hal itu tidak menyurutkan langkah para mahasiswa untuk mengikuti kajian beliau. Ratusan jamaah yang terdiri mahasiswa dan masyarakat umum memadati majlis yang digelar setiap lepas Shalat Isya hingga mendekati pukul 12.00 malam tersebut. Tidak hanya laki-laki, seratusan permpuan atau lebih yang terdiri dari mahasiswi dan masyarakat umum pun juga tidak mau ketinggalan untuk mengambil ilmu dari ulama yang lahir tahun 1963.


Satu hal yang sangat menarik, meski beliau adalah seorang ulama Sufi,  dalam majlis tersebut beliau tidak menggunakan kitab dalam menyampaikan penjelasan  seperti ulama pada umumnya. Dalam pengajian tersebut, beliau menggunakan Galaxy Tab atau sejenisnya yang menggunakan Touch Screen. Pelajarannya adalah kita harus melek tekhnologi, karena baik atau buruknya sebuah tekhnologi tergantung kepada siapa yang menggunakanannya.


Untuk melihat galeri foto  silakan ke http://on.fb.me/114F9se atau galeri foto dari Azhar Tv silakan seinggah ke http://on.fb.me/18UKgTk atau untuk melihat langsung website beliau silakan ke http://www.alhabibomar.com/

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Meningkatkan Cinta Kita pada Sang Nabi
Copyright © 2011. PUSTAKA MUHIBBIN - Web Para Pecinta - All Rights Reserved
PROUDLY POWERED BY IT ASWAJA DEVELOPER
Themes by Maskolis.com | Published by Mas Template