Home » , , , » KAROMAH SYAIKH ALI JUM’AH AL-AZHAR DISAKSIKAN OLEH MURIDNYA

KAROMAH SYAIKH ALI JUM’AH AL-AZHAR DISAKSIKAN OLEH MURIDNYA

Written By MuslimMN on Rabu, 12 Februari 2014 | 06.26





Seperti dilansir dalam fp Suara Al-Azhar, bahwa kisah ini diceritakan oleh seorang muhibbin Syaikh Ali Jum’ah dan diterjemahkan oleh saudara Alfan Humaydi. Saksi bersumpah: “Saya bersumpah, bahwa cerita ini nyata.”

Kejadiannya Jum’at lalu. Saya mempunyai seorang sahabat yang shalat di Masjid Fadhil, Hay Mutamayyaza, Daerah 6 Oktober, Kairo. Dia berada di shaf depan, sebab dia datang lebih awal.

Ringkas cerita, supaya tidak bertele-tele, saat ia menoleh ke kiri, matanya melihat Syaikh Ali Jum’ah sedang sujud pada rakaat kedua shalat sunnah. Ia memperhatikan: “Apakah Syaikh Ali Jum’ah ini pendek sebagaimana yang saya lihat di TV ataukah berbadan tinggi?”, gumam sahabat saya itu.

Setelah rampung menunaikan shalat Jum’at, kawanku itu mendekati kursi tempat Syaikh Ali duduk (untuk berceramah). Di tengah ceramahnya, Syaikh Ali Jum’ah berkata: “...Seorang murid hatinya bertanya-tanya tentang fisik gurunya; apakah ia pendek, ataukah tinggi...”

Beliau tersenyum sambil menoleh ke arah sahabatku itu, lalu berkata: “Begitu, kan?”

Demikianlah para ‘arifin, setiap waktu Allah memancarkan cahaya mata hati padanya.

Keterangan foto: Syaikh Ali Jum’ah (duduk di kursi) tengah dalam pengajiannya. Nampak al-Habib Ali al-Jufriy duduk depan Syaikh Ali Jum’ah, di lantai, turut serta belajar kepada beliau.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Meningkatkan Cinta Kita pada Sang Nabi
Copyright © 2011. PUSTAKA MUHIBBIN - Web Para Pecinta - All Rights Reserved
PROUDLY POWERED BY IT ASWAJA DEVELOPER
Themes by Maskolis.com | Published by Mas Template