Home » , , , » SALAFI-WAHABI TERNYATA TERPECAH-PECAH DAN SALING MENGHUJAT

SALAFI-WAHABI TERNYATA TERPECAH-PECAH DAN SALING MENGHUJAT

Written By MuslimMN on Selasa, 31 Desember 2013 | 20.55






Ketika datang ke ash-Shofwa di Lenteng Agung (Salafi Turatsi), ustadz-ustadz ash-Shofwa berkata: “Haram hukumnya bermajelis dan berta’lim dengan Salafi Yamani.”

Ketika saya hadir di Jalan Haji Asmawi Jakarta Selatan (Salafi Wahdah Islamiyyah), Salafi Wahdah berkata: “Salafi Turatsi itu hizbi, antek PKS dan Ikhwanul Muslimin yang termasuk 72 golongan yang masuk neraka jahannam.”

Ketika saya hadir di ta’lim Salafi yang ada di masjid Hidayatus Shalihin Poltangan Pasar Minggu (Salafi Sururi), ustadz-ustadznya berkata: “Salafi Wahdah Islamiyyah adalah Khawarij anjing-anjing neraka yang menggunakan system marhala.”

Ketika saya hadir di masjid Fatahillah (Salafi Yamani), Salafi Yamani berkata: “Salafi Sururi, Salafi Haraki, Salafi Turatsi, Salafi Ghuraba, Salafi Wahdah Islamiyyah, Salafi MTA, Salafi Persis, Salafi Ikhwani, Salafi Hadadi, Salafi Turabi bukanlah Salafi, tapi Salaf-I (Salafi Imitasi) yang Khawarij, bid’ah dan hizbi.

Ja’far Umar Thalib (Salafi Ghuraba) berkata: “Abdul Hakim Abdat (Salafi Turatsi) itu ustadz otodidak yang pakar hadats (najis) bukan pakar hadits.”

Muhamad Umar as-Seweed (Salafi Yamani) berkata: “Ja’far Umar Thalib itu ahli bid’ah dan Khawarij.” Bahkan komplotan as-Seweed membuat buku dengan judul “Pedang Tertuju di Leher Ja’far Umar Thalib”, yang artinya Ja’far Umar Thalib halal dibunuh.

Abdul Hakim Abdat (Salafi Turatsi) berkata: “Salafi Wahdah Islamiyyah itu sesat menyesatkan dan melakukan dosa besar”, (hanya) karena mendirikan yayasan/organisasi. Organisasi menurutnya adalah hizbi.

Salafi Wahdah Islamiyyah berkata: “Salafi Yamani dan Abdul Hakim Abdat itu Salafi-salafi primitif dan terbelakang yang hanya cocok hidup di jaman puba atau pra sejarah.”

Pokoknya tak terhitung lagi perseteruan antar Salafi. Dan, ini baru kisah perseteruan antar sesama Salafi, belum lagi perseteruan Salafi dengan NU, Persis, Muhamadiyyah, Majelis Rasulullah, PKS, DDII, Tarbiyyah, Nurul Musthofa, HTI dan banyak lagi.

Ironis sekali, Salafi yang mengaku-ngaku anti perpecahan, anti hizbi kok malah berperan sebagai aktor utama perpecahan umat Islam. Juga sebagai biang kerok kekisruhan di kalangan Ahlussunnah. Salafi sendirilah penyebab dakwah salafus shalihin menjadi hancur berantakan.

Ironis sekali, Salafi yang konon belajar jauh-jauh dan lama-lama ke Timur Tengah, tapi di tataran basic yaitu akhlak, kurang tertata dan arogan.

·         Jangan halangi dakwah Salafi, biarkan Salafi sendiri yang menghalangi dakwah Salafi.
·         Jangan memecah belah barisan Salafi, karena barisan Salafi akan berpecah belah dengan sendirinya dan secara alami.
·         Jangan hancurkan Salafi, karena cukup Salafi sendiri dengan kesadaran penuh dan suka cita menghancurkan dirinya sendiri.

Sudah terlalu lama firqah Salafi dari apapun alirannnya dan sektenya melukai umat Islam, melukai Ahlussunnah, melukai ahlu atsar dengan gaya-gayanya yang egomaniak. Mungkin sekarang tiba saatnya pembalasan dari Allah Swt. Gara-gara cara dan tabiat orang Salafi lah yang menyebabkan masyarakat awam menjadi benci terhadap sunnah.
__________________________________________________________________

Kesimpulan:

Al-Imam Abu Ishaq asy-Syathibi telah menguraikan dalam kitabnya, al-I’tisham, menyebutkan bahwa salah satu tanda aliran atau firqah sesat adalah terjadinya perpecahan di antara mereka. Hal tersebut seperti telah diingatkan dalam firman Allah Swt.: “Dan janganlah kamu menyerupai orang-orang yang bercerai berai dan berselisih sesudah datang keterangan yang jelas kepada mereka.” (QS. 3:105). “Dan Kami telah timbulkan permusuhan dan kebencian di antara mereka sampai hari kiamat.” (QS. 5:64).

Dalam hadits shahih riwayat Abu Hurairah Ra. bahwa Rasulullah Saw. bersabda: “Sesungguhnya Allah ridha padamu tiga perkara dan membenci tiga perkara. Allah ridha kamu menyembahNya dan janganlah kamu mempersekutukanNya, kamu berpegang dengan tali (agama) Allah dan janganlah kamu bercerai berai…”

Sya’roni As-Samfuriy, Cilangkap Jaktim 01 Januari 2014

Share this article :

23 komentar:

  1. menurut anda, apa perbedaan dan kesamaan antara LDII dan Salafy?
    https://aslibumiayu.wordpress.com/2013/09/03/alhamdulillah-semakin-banyak-para-pengikut-ldii-yang-sadar/#comment-47467

    BalasHapus
  2. masya Allah, padahal kajian mereka qur'an dan hadits tapi akhlaq mereka membelakangi yang dibaca

    BalasHapus
  3. Klo merasa yang paling bener itulah sifat pertama yang dimiliki iblis ketika Alloh SWT ciptakan nabi Adam AS. Dan klo hari ini salafi merasa ahli ilmu yg paling faham dan suka mencela dan mentakfir yg lain bid'ah maka salafi akan rusak dgn sendirinya.mayoritas umat islam taklik buta ama ulama jadi hrs hati2 dakwahnya jgn mudah mentakfir

    BalasHapus
  4. yang sering terdengar , selama ini, da'wahnja mengajak bertqwa kepada Allah serta tidak menyekutukanya,dan Nabi Muhammad saw.adalah yang paling patut kita ikuti seruannya, dan tidak menyebut- nyebut klompok lain,seperti menyebut mazhab- mazhab ,
    inilah yang mendorong ummat untuk terpecah

    BalasHapus
  5. Bukan salafy yg pecah mereka memecah dari barisan manhaj salaf..prinsip salaf..salaf bukan..dengan RII

    BalasHapus
  6. Blog ini blog orang bingung...semua ngaku salaf karna sesuatu yg direbutkan..adalah yg istimewa..karna mereka tau manhaj salaf
    .manhaj yg diatas kebenaran

    BalasHapus
  7. Salafy bukan pengakuan..tapi ngaku salafy harus ngikuf manhaj salafus sholeh..saya salafy itu salafy..yg mana bingung...denger antum bilang salafy yamani
    ..demger dulu radio salafy RII app..

    BalasHapus
  8. Salafy bukan pengakuan..tapi ngaku salafy harus ngikuf manhaj salafus sholeh..saya salafy itu salafy..yg mana bingung...denger antum bilang salafy yamani
    ..demger dulu radio salafy RII app..

    BalasHapus
  9. Blog ini blog orang bingung...semua ngaku salaf karna sesuatu yg direbutkan..adalah yg istimewa..karna mereka tau manhaj salaf
    .manhaj yg diatas kebenaran

    BalasHapus
  10. Bukan salafy yg pecah mereka memecah dari barisan manhaj salaf..prinsip salaf..salaf bukan..dengan RII

    BalasHapus
  11. Yg nulis syiah....laknatullah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari mana ente tau dia syiah.?
      Bisa jadi ini zionis ato misionaris yg memang inging Islam itu trpecah. Ente cepet bener melaknat... bisa jdi ini info yg benar. Bisa jd juga salah......

      Hapus
    2. Kata kata siah gampang di lontar untuk memecah umat demi politik kerajaan

      Hapus
    3. Ente yang syiah sudah jelas salafi sekarang sudah tidak seperti salafi yang dulu sekarang salafi mengaku dirinya benar ini sifat iblis dan mengkafirkan semua orang yang tidak ikut dengan nya ingat saja yah jika ada satu golongan yang mengatakan kami adalah yang paling benar di luar kami semua sesat itu adalah golongan pertama yang akan masuk neraka ingat itu

      Hapus
  12. terus kesimpulannya apa nih....

    BalasHapus
  13. katanya salafus sholeh mana korban demi agama

    BalasHapus
  14. Ini blog ustad NU.di kantor saya ada tuh salafy yg disebut dan memang suka mencela sesama muslim

    BalasHapus
  15. Ini blog ustad NU.di kantor saya ada tuh salafy yg disebut dan memang suka mencela sesama muslim

    BalasHapus
  16. Kesimpulan si admin harus di rukiyah

    BalasHapus
  17. Justru loe yang harus di ruqyah loe ngak lihat muktamar ahlussunnah wal jamaah salafi di keluarin dari ahlussunnah wal jamaah karena di anggap pemecah bela ummat asal loe tau yah salafi itu pecahan dari wahabi wahabi itu mempunyai paham mujassimah yaitu menyekutukan allah swt dengan makhluk kalau loe udah menyekutukan allah swt dengan makhluk siap siap aja loe kena adzab dari allah swt

    BalasHapus
  18. Kalo ga faham agama ya ga usah koment malu2in cari aja dunia sebanyak2nya biar ada pengaruh di mata manusia sejenismoe

    BalasHapus

 
Meningkatkan Cinta Kita pada Sang Nabi
Copyright © 2011. PUSTAKA MUHIBBIN - Web Para Pecinta - All Rights Reserved
PROUDLY POWERED BY IT ASWAJA DEVELOPER
Themes by Maskolis.com | Published by Mas Template