Home » , , » SOSOK TELADAN DA’I MASA KINI

SOSOK TELADAN DA’I MASA KINI

Written By MuslimMN on Sabtu, 21 September 2013 | 06.19

“Sosok Alim yang Tawadhu’ Al-Habib Ali Al-Jufriy di Mata Al-Habib Husin Nabil Assegaf”


Inilah saksi mata seorang teman seperjuangan sekaligus guru al-Habib Husin Nabi Assegaf (https://www.facebook.com/husin.nabil) saat di Darul Musthafa Hadhramaut, terhadap sosok da’i kharismatik masa kini yang menjadi idola banyak kalangan Barat maupun Timur dengan dakwahnya yang santun dan penuh hikmah, ad-Da’i Ilallah al-Habib Ali bin Abdurrahman al-Jufriy.

“Dulu aku pernah sekamar dengan Habib Ali bin Abdurrahman al-Jufri, dan kagum dengan sifat rendah hatinya. Walau dia dikenal banyak orang dan begitu terkenal di dunia, tapi aku mendapatinya selalu tawadhu’ bagai padi yang menguning.

Suatu ketika beliau datang terlambat di malam hari dan 15 anak yang sekamar denganku telah tertidur pulas. Kecuali aku yang berpura-pura tidur saat Habib Ali masuk. Aku lihat dari balik selimutku beliau tidak langsung tidur, tetapi membenarkan selimut teman-teman yang tersingkap terlebih dahulu. Lalu barulah beliau tidur.

Kadang-kadang ketika berjabat tangan di pagi atau sore hari, aku dapati beliau mengecup punggung tangan kami satu persatu. Begitulah, saat aku dan teman-temanku berdakwah bersamanya mengendarai truk besar. Beliau menolak saat ditawarkan duduk di jok kursi bagian depan mobil dan memilih duduk di belakang bersama kami.

Subhaanallaah, wahai Allah perbanyaklah para dai sepertinya, dan jagalah lahir juga batin beliau, serta anugerahilah beliau istiqamah hingga menjumpaiMu dalam keadaan Kau meridhaiNya, dan kumpulkanlah kami bersamanya di akhirat kelak. Aamiin.”


Sya’roni As-Samfuriy, Tegal 21 September 2013
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Meningkatkan Cinta Kita pada Sang Nabi
Copyright © 2011. PUSTAKA MUHIBBIN - Web Para Pecinta - All Rights Reserved
PROUDLY POWERED BY IT ASWAJA DEVELOPER
Themes by Maskolis.com | Published by Mas Template